Ada Ribuan Celah Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan Melalui Internet. Sayangnya, Tidak Semua Orang Tahu Bagaimana Caranya!


Membuat Widget Google Translator
4:46 PM | Author: Tips Blogger
Nah kali ini, kita akan membuat Widget Google Translator. Bagi para blog tools ini sangat berguna, kenapa? Alasan sederhana yaitu jika isi postingan dalam blog kita lagi ngetrend/byk pengunjung, ternyata isi blog kita hanya dalam satu bahasa. Contohnya seperti blog ini hanya bahasa Indonesia. Jika ada pengunjung dari luar mengunjungi blog kita dengan satu bahasa dan pengunjung tidak mengerti akan bahasa isi postingan di blog kita. Akhirnya pengunjung tidak jadi deh...lama-lama membaca postingan di blog. Nah untuk itu kita perlu membutuhkan tools ini agar pengunjung dari luar dapat mengerti akan isi blog kita. Sebagai catatan penting bagi Anda nih, supaya tools ini berjalan dengan baik, langkah yang perlu diperhatikan yaitu :
  1. Kalimat dalam isi postingan jangan disingkat sebaiknya dipanjangkan agar google translator mempermudah mengartikan isi postingan blog Anda.
  2. Gunakan kalimat bahasa yang sangat umum/formal, jangan menggunakan bahasa sehari-hari dalam kehidupan kita.
  3. Anda dapat memilih Gadget Google Translator, disini google memberikan dua model google translator yaitu Google Translator 1 dan Google Translator 2
  4. Klik button "Get Code"
  5. Kemudian Copy khan kode script Google Translator tersebut kedalam blog kita.
  6. Untuk cara mengcopy script tersebut klik layout > Add Gadget > HTML Javascript
  7. Masukkan kode tersebut kedalam content kemudian Simpan
  8. View blog Anda, jadi deh Google Translator kita.
  9. Selamat mencoba
Akhirnya blog kita sudah dapat dikunjungi oleh pengunjung dari luar negara dari blog kita dengan menggunakan tools tersebut. Senang sekali apalagi banyak pengunjung blog kita. Benar bukan? Jawab sendiri yah...
This entry was posted on 4:46 PM and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

1 comments:

On December 22, 2008 at 7:30 PM , Erwin Y said...

saya sudah pake mas..:)